LAPORAN KINERJA LAYANAN DISTIKES WILLIAM BOOTH SURABAYA TA 2021-2022
December 28, 2022 2024-08-12 14:47LAPORAN KINERJA LAYANAN DISTIKES WILLIAM BOOTH SURABAYA TA 2021-2022
SURVEY KEPUASAN CIVITAS AKADEMIKA ATAS LAYANAN DI STIKES WILLIAM BOOTH SURABAYA TA 2021/2022
Maksud dan Tujuan
Survei kepuasan kepada pemangku kepentingan internal dan eksternal serta lulusan dilaksanakan secara berkala. Survey kepuasan ini dilakukan untuk dalam rangka untuk mengetahui tingkat kepuasan pemangku kepentingan internal dan eksternal serta alumni mengenai pelayanan yang diberikan terkait tata pamong, tata kelola, kerjasama, mahasiswa, sumber daya manusia, keuangan, sarana prasarana, pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta pelacakan kinerja lulusan. Selain itu juga hasil survey ini akan digunakan sebagai bahan evaluasi agar STIKes William Booth dapat meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik untuk pemangku kepentingan internal dan eksternal serta lulusan .
Metode Evaluasi
Metode pelaksanaan survey kepuasan ini dilakukan dengan tahapan pengembangan desain dan instrument, pengumpulan data, analisa data dan pelaporan. Pengukuran kepuasan pengguna layanan STIKes William Booth dilakukan satu tahun sekali oleh PPMPI melalui survei kepuasan yang meliputi tata pamong, tata kelola, kerjasama, mahasiswa, sumber daya manusia, keuangan, sarana prasarana, pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta pelacakan kinerja lulusan. Survei dilaksanakan secara online melalui google form yang disebarkan via WA kepada mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, mitra tridharma, lulusan dan pengguna lulusan. Pengolahan Kuesioner dibantu dengan software Microsoft Excel, diolah dengan menggunakan Skala Likert dapat memperlihatkan item yang dinyatakan dalam beberapa respons alternatif dengan 4 point, dengan rating 1 (sangat tidak puas), 2 (tidak puas), 3 (puas) dan 4 (sangat puas). Responden dalam survey kepuasan layanan di STIKes William booth adalah sebagai berikut:
Civitas Akademika Mahasiswa | Jumlah Populasi | Jumlah Sampel |
Dosen | 26 | 26 |
Tenaga Kependidikan | 14 | 14 |
Mahasiswa | 223 | 210 |
Alumni | 79 | 72 |
Pengguna Lulusan | 30 | 28 |
Mitra Kerja | 22 | 22 |
Total | 394 | 372 |
Hasil Pelaksanaan Survey
Hasil survei dianalisis secara statistik dan menghasilkan nilai Indeks kepuasan yang dirangkum dalam beberapa indikator dapat dilihat di link