LAPORAN KINERJA LAYANAN DI STIKES WILLIAM BOOTH SURABAYA TA 2022-2023
December 30, 2023 2024-08-12 14:52LAPORAN KINERJA LAYANAN DI STIKES WILLIAM BOOTH SURABAYA TA 2022-2023
SURVEY KEPUASAN CIVITAS AKADEMIKA ATAS LAYANAN DI STIKES WILLIAM BOOTH SURABAYA TA 2022/2023
Maksud dan Tujuan
Sebagaimana tujuan dari survey ini, yaitu mengetahui indeks kepuasan civitas akademika terhadap unit-unit layanan di STIKes William Booth Surabaya maka penelitian ini dilaksanakan di STIKes William Booth Surabaya yang beralamat di JI. Cimanuk No 20, Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah civitas akademika di STIKes William Booth Surabaya yang terdiri dari mahasiswa, dosen, kaprodi/sekprodi, dan tenaga pendidik/staf/pegawai di seluruh program studi yang ada di STIKes William Booth Surabaya. Terdapat 4 program studi yaitu Prodi S1 Keperawatan, Profesi Ners, D3 Keperawatan dan D3 Kebidanan.
Metode Evaluasi
Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen daftar pertanyaan (kuesioner) dengan model pertanyaan tertutup. Responden diminta untuk memberikan persepsinya pada setiap pernyataan sesuai keadaan yang dirasakan/realita dan diharapkan oleh responden. Bentuk kuesioner berupa skala Likert dengan 4 point, dengan rating 1 (sangat tidak puas), 2 (tidak puas), 3 (puas) dan 4 (sangat puas). Untuk sampel dibagikan kuesioner. Adapun teknih lain adalah dengan menghubungi mahasiswa, dosen, tenaga pendidik maupun pejabat structural secara langsung maupun melalui kontak HP untuk diminta mengisi kuesioner. Responden dalam survey kepuasan layanan di STIKes William booth adalah sebagai berikut:
Civitas Akademika Mahasiswa | Jumlah Responden 28928 | Jumlah Sampel |
Dosen | 26 | 26 |
Tenaga Kependidikan | 14 | 14 |
Mahasiswa | 238 | 219 |
Alumni | 101 | 95 |
Pengguna Lulusan | 27 | 25 |
Mitra Kerja | 22 | 22 |
Total | 428 | 401 |
Hasil Pelaksanaan Survey
Hasil survei dianalisis secara statistik dan menghasilkan nilai Indeks kepuasan yang dirangkum dalam beberapa indikator dapat dilihat di link